Ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh Fresh Graduate sebelum memasuki dunia kerja. Mungkin saja bagi Fresh Graduate, mereka akan merasa panik saat mereka sudah lulus dan apa langkah selanjutnya mereka di dunia kerja. Semakin majunya era globalisasi di dunia pekerjaan, Ada beberapa tip yang akan kmi berika untuk Fresh Graduate.

  • Memperluas Jaringan

Di zaman sekarang kita harus pandai untuk mencari teman dengan hubungan yang baik. DI karenakan jika kita memiliki hubungan baik dengan Teman, Universitas, Dosen dan juga Guru, Kita akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Dengan kita memperluas jaringan, Artinya dapat membantu kita dalam hal informasi seputar tentang pekerjaan dan juga mengetahui tentang pekerjaan apa yang layak kita kerjakan.

  • Mencari informasi seputar pekerjaan

Mencari tahu banyak informasi tetang pekerjaan yang kita sukai akan membantu kita dalam menyaring pekerjaan yang kita terampil dalam hal tersebut. dalam hal ini, Informasi ini dapat memicu semngat dalam diri kita untuk mencari pekerjaan yang kita sukai atau juga yang cocok dengan keterampilan kita.

  • Bekerja di perusahaan yang kita impikan

Jangan kita membatasi impian kita untuk bekerja di tempat atau di perusahaan yang kita impikan. Banyak juga Fresh Graduate yang merasa tidak percaya diri untuk terjun ke dunia kerja. Karena takut keterampilan nya di bidangnya belum cukup untuk memuaskan sebuah perusahaan.

 

  • Jangan terlalu berpaku pada gaji

Untuk kita yang baru akan memulai suatu pekerjaan, Jangan terlalu terpaku dengan gaji yang akan kita dapat. Kita harus memulai dari bawah terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dalam bidang yang akan kita kuasai.

Jika kita terlalu terpaku dengan gaji yang kita dapatkan, itu bukanlah hal yang bagus karena itu akan menghambat pekerjaan kita suatu saat nanti.

  • Curiculum Vitae

Buatlah CV yang bagus, Simple, dan juga ringkas tapi tetap menarik untuk di lihat. Masih banyak juga Fresh Graduate yang menggunakan Template CV yang bosan untuk dilihat dan juga menggunakan kalimat yang terlalu bertele-tele.