Beberapa Makanan Baik Dan Tidak Baik Saat Sakit Tenggorokan

Dengan adanya banyak makanan sehat yang diluar sana yang baik untuk dikonsumsi agar tubuh anda yang jadi sehat dan kuat. amun banyak sekali berpikir kalau yang akan semakin banyak untuk makanan ini yang telah dikonsumsi, maka manfaatnya akan semakin baik. Namun, anda harus ingat kalau sesuatu yang berlebihan itu semua tidaklah baik.

Sesehat sehatnya makanan kami, kalau dikonsumsinya kebanyakan itu malah membuat tubuh anda kewalahan dan bisa terjadi penyakit lho.

Inilah Beberapa Makanan Sehat Jikalau Dikonsumsi Berlebihan

Ikan Tuna
Ikan tuna yang berlemak ini yang dianggap sehat karena yang merupakan sumber omega-3 yang baik dan tinggi protein. Namun, ikan tuna ini yang mengandung senyawa yang berbahaya metil merkuri atau yang merkuri organik.

Pada tingkat tinggi, metil adalah racin saraf berbahaya karena dapat bisa menyebabkan keterlambatan perkembangan pada anak, masalah penglihatan gangguan dari koordinasi tubuh serta gangguan pendengaran dan juga bicara. Ikan tuna yang besar paling kaya akan dari metil merkuri dan juga yang paling sering dijadikan sebagai steak ataupun sushi. Tuna yang lebih kecil yang mengandung dengan jumlah metil merkuri yang lebih rendah, dan juga lebih mungkin hadir yang didalam dengan bentuk kalengan. Ada juga dua jenis dari tuna kalengan dengan kandungan dari merkuri yang berbeda.

1.Tuna Ringan: tuna ringan yang mengandung merkuri jauh lebih sedikit daripada tuna putih warnanya yang lebih gelap dan yang biasanya tidak berasal dari ikan albakora.

2.Tuna Putih: berwarna terang dan yang biasanya berasal dari jenis ikan albakora. Tuna putih yang mengandung dari metil merkuri 5-6 kali yang lebih banyak dari tuna yang berat ringan.

Kayu Manis
Kayu manis yang tinggi akan antiksidan sampai yang dapat melawan inflamasi sehingga menurunkan kadar gula darah dan selain itu kayu manis ini juga yang menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, kanker dan neurodegenratif.

Namun, kayu manis ini juga memiliki berbahaya kalau dikonsumsi kebanyakan. ini karena adanya seyawa kumarin yang berbahaya didalam dosisi tinggi. Terdapat dengan 2 jenis dari kayu manis terkenal degan kadar kumarin yang bervariasi.

Kayu Manis Cassia: lebih banyak sekali beredar, cassia yang mengandung kumarin yang sangat relatif tinggi.

Kayu Manis Ceylon: yang lebih sedikit beredar daripada cassia, cetlon yang memiliki dari kadar kumarin yang lebih rendah.

Pada asupan harian kumarin yang direkomendasikan adalah 0,2 miligram/kilogram berat badan. Untuk dapat bisa menyebabkan keracunan lever dan kanker. Anda harus batasi kumari cassia untuk setiap hari. Dan untuk jenis ceylon, batasnya sampai 5 gram atau 1 sendok teh dalam perhari.

Sayur-sayuran Cruciferous
Untuk sayuran cruciferous merupakan keluarga sayur dari Brasslcaceae yang telah mengcakup dari sayur -mayur yang terkenal seperti kubis brussel, kubis, dan brokoli yang akan ditumis, ataupun direbus. dan yang akan ada yang dijadikan jus atau juga smoothie, sayuran cruciferous yang dikatakan dapt menurunkan risiko penyakit dari kardiovaskular sampai kanker.

Untuk sayur cruciferous yang memiliki senyawa tiosianat yang mengganggu pada penyerapan yodium pada tubuh. dan kebanyakn makan sayuran cruciferous yang dapat mengakibatkan hipotiirodisme, atau yang kelenjar tiroid yang menjdai pasif. gejala-gejala dari hipotiroidisme yang telah mencakup.

– Kulit Kering
– Penurunan tingkat energi
– Sembelit
– Pembesaran kelenjar tiroid
– Sembelit

Untuk sehat-sehatnya sayur mayur yang hijau ini, lebih bauk anda jangan yang dikonsumsi terlalu banyak. aalagi jika anda yang memiliki tiroid sampai konsumsi sayuran crufereous dalam jumlah yang sangat besar.