Memiliki pacar yang over protektif memang tidak menyenangkan. Walaupun alasannya karena dia sayang pada kita. Saking sayangnya, sehingga dia akan mulai over protektif. Takut kita kenapa-napa. Takut kita terluka, atau takut kita didekati orang lain. Dan takut kita bisa menyayangi orang lain selain dirinya. Awal mula sikap over protektif adalah karena rasa cinta yang sangat teramat.

Berpikirlah Lagi Sebelum Anda Mulai Over Protective Pada Pasangan

Mungkin saat pacaran, jika pasangan anda mulai cemburu sekali-kali, rasanya lucu. Mulai melarang satu dua kegiatan, dengan alasan tidak perlu, atau takut anda akan kenapa-napa. Mungkin masih terasa lucu dan manis. Sehingga kita pun pada akhirnya akan menurutinya karena ingin menyenanginya. Karena mencintai dan menghargainya. Tapi jika larangan tersebut semakin sering, semakin banyak. Dan mulai melewati batas. Sampai anda sudah sulit untuk beraktivitas. Kegiatan anda sangat dibatasi. Langkah anda sangat terbatas.

Maka akan mulai rasa tidak nyaman disana. Sehingga bukan tidak mungkin jika kalian akan mengalami perdebatan, perkelahian. Karena rasa cinta yang sangat besar, dan tidak terkontrol malah membuat seseorang yang niatnya ingin menjaga malah menyakiti. Seperti kita memeluk seseorang tapi terlalu keras sampai mematahkan tulangnya. Sayang dan cinta yang tidak dikontrol, yang tidak terarah maka akan terjadi seperti itu. Malah menyakiti. Jadi sebelum anda melarang dan terlalu over protective pada pasangan anda. Pikirkan lagi dampaknya. Apakah itu masih wajar atau tidak. Apakah langkah yang akan kalian ambil akan benar menjaganya, apa membuat dia malah akan merasakan sebaliknya. Jadi, saat anda cinta seseorang. Anda juga harus berpikir dari dua arah.

Dia pacarmu, dia manusia, yang masih memiliki kehidupan, teman, aktivitas, masa depan. Jadi jangan menjadi penghalang dia untuk berkembang. Begitupun sebaliknya. Sehingga tidak akan ada over protective. Jadi janganlah berlebihan. Sayang secukupnya, cinta juga secukupnya. Karena yang berlebihan tidak akan pernah sehat. Dan tidak akan baik bagimu dan dia. Jadi jangan memperumit sesuatu yang tidak perlu rumit.