Ada beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh kita, Selain untuk meningkatkan stamina madu juga bisa menjaga imunitas tubuh kita agar tetap stabil, Meredakan batuk dan juga membantu jantung kita agar tetap sehat.

Ada berbagai manfaat tentang madu yang akan kita jelaskan disini adalah.

  • Menjaga kesehatan jantung

Senyawa yang di miliki oleh madu bisa membuat jantung kita agar tetap sehat dan juga melancarkan aliran darah dan juga membentuknya aterosklerosis yang di sebabkan oleh pemnumpuka pembuluh darah yang ada di dalam sel-sel kita. Madu juga dapat menurunkan tenakan darah dan juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat.

  • Mempercepat penyembuhan luka

Sudah banyak yang membuktikan bahwa madu asli dapat membantu menyembuhkan luka yan

g kita miliki dan juga bisa menyingkirkan jaringan mati pada tubuh. Jenis luka yang bisa di sembuhkan oleh madu asli yaitu Lecet, Luka bakar, dan juga luka Diabetes. namun, satu hal yang perlu di perhatikan bahwa hanya madu asli yang dapat menyembuhkan luka kita.

  • Meningkatkan imunitas tubuh kita

Senyawa fitonutrien yang ada dalam madu asli dapat membantu kita dalam memperkuat sel-sel imun yang ada di dalam tubuh kita. Hal yang satu ini juga memungkinkan kita untuk mencegah terjadinya infeksi pada luka yang sedang kita alami.

  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Madu asli juga merupakan prebiotik yang dapat mendukung kita dalam tumbuhnya bakteri baik di dalam usus kita. Sistem yang satu ini bermanfaat bagi kita untuk melancarkan pencernaan.

  • Membantu menangkal radikal bebas

Vitamin yang dimiliki oleh madu asli bisa membantu kita dalam menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Khasiat yang dimiliki oleh madu asli dalam mencegah kerusakan sel yang ada di dalam tubuh dan juga menjaga jaringan tubuh agar tetap sehat.

Apakah madu asli bisa di konsumsi semua orang?

Pada umumnya, madu asli bisa di konsumsi oleh semua orang dan juga tidak menimbulkan efek samping. Akan tetapi madu asli tidak boleh di berikan kepada bayi atau anak kecil yang masih berusia 1 tahun di bawah karena bisa menyebabkan botulisme.

Botulisme merupakan kondisi dimana bakteri yang terbentuk di dalam tubuh menyerang saraf tubuh kita dan menyebabkan kita mengalami keracunan. Resiko yang satu ini juga harus di waspadia untuk ibu hamil yang memiliki masalah pada pencernaannya.